Foto Ketua KONI Rokan Hulu Herry Islami Terima Langsung Bendera Petaka Yang Diserahkan Oleh Ketua KONI Riau.

Bendera Petaka KONI Secara Resmi Diterima Herry Islami  

Senin, 02 Januari 2023 - 18:10:38 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Setelah terpilih pada 22 Desember 2022 Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu Periode 2022-2026. Ketua KONI terpilih Herry Islami beserta Pengurus KONI Rokan Hulu secara resmi di lantik oleh Ketua KONI Provinsi Riau. Sabtu (31/12/2022) bertempat di Aula Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.

Pelantikan ini di saksikan langsung oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman yang di dampingi oleh Sekda Rohul M.Zaki, S.STP,M.Si, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dan Para Asisten, Staf Ahli dan Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu.

Acara Pelantikan ini di awali pembacaan ikrar Pelantikan yang dibacakan Ketua Umum KONI Provinsi Riau Iskandar Husein yang diikuti oleh Ketua dan Pengurus KONI Rokan Hulu, serta di lanjutkan dengan penyerahan Bendera Petaka KONI kepada Ketua KONI Rohul Periode 2022-2026 yang di terima langsung oleh Herry Islami.

Usai dilantik, Ketua KONI yang baru dalam kata sambutannya mengatakan
bahwa Pengurus KONI Rohul yang baru di lantik merupakan suatu gerbong yang sangat besar dimana sudah mendapat dukungan secara penuh oleh Bupati dan Wakil Bupati serta didukung juga oleh KONI Provinsi Riau.

Mengawali kerja beliau sebagai ketua KONI, beliau akan melakukan pembenahan di KONI dan para Cabor-Cabor yang ada di Rokan Hulu.

"Kita akan adakan pertemuan dengan para pengurus Cabor-Cabor yang ada di Rokan Hulu untuk membicarakan peningkatan persentase yang harus di dapatkan selama 2022-2026 nanti,"

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Riau Iskandar Husein berharap kepada pengurus KONI yang baru di lantik agar dapat mengutamakan pembinaan kepada para atlit di setiap Cabor yang ada di Rokan Hulu.

"Salah satu tugas pengurus KONI  memberikan pembinaan kepada para atlit setiap Cabor, sehingga dalam pelaksanaan Pekan Olah Raga paling tidaknya KONI di setiap Kabupaten Kota harus memiliki  dua Cabor unggulan yang benar-benar akan mendapatkan Prestasi," ujarnya.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam arahannya atas nama pribadi dan Pemkab Rokan Hulu memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu untuk periode 2022-2026.

Dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan moment untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Rokan Hulu.

"Sebagaimana telah diketahui, cabang olahraga telah senantiasa berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam event daerah maupun nasional. Kontribusi ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan, yang membuktikan bahwa insan olahraga Rokan Hulu merupakan generasi yang aktif, dan mampu menyalurkan energinya secara positif," ungkap Sukiman.

Lanjutnya, ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup besar bagi KONI dan Disdikpora serta kita semua, untuk senantiasa membina dan mendorong atlit-atlit, sehingga mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi dari generasi ke generasi.

Ia juga menyampaikan Pelantikan ini harus dimaknai lebih mendalam, dan harus didasari rasa tanggung jawab atas tugas yang harus ditunaikan dengan tuntas, dan hendaknya bisa membawa perubahan positif terhadap perkembangan dunia olahraga.

"Mengingat terdapat banyak cabang olahraga, maka koni dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur," kata Sukiman.

Orang nomor satu di Rokan Hulu ini juga mengingatkan, keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, serta di iringi dengan pengawasan atas pelaksanaan kerja.

"Dengan di lantik nya pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu pada hari ini, mampu menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misinya untuk kemajuan prestasi dunia olahraga di kabupaten rokan hulu." Ujar Bupati Sukiman.

Di akhir kata arahannya Bupati H. Sukiman juga mengungkapkan selamat menjalankan tugas, semoga pengurus KONI yang baru dapat mengemban tugasnya dengan baik sehingga KONI lebih maju lagi untuk ke depannya.***

Laporan : E.S Nst 

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex